Tips memilih ikan koi untuk kolam koi minimalis

jasa pembuatan kolam koi minimalis surabaya

Jasa tukang taman terdekat setelah membuat kolam ikan koi minimalis, selalu memberikan tips pemilihan ikan maupun ikan koi untuk di rawat. karena banyak yang belum tau dan ingin memiliki kolam koi.

Memelihara ikan koi memang mudah bagi yang sudah ber pengalaman akan tetapi bagi pemula pasti sulit bukan?. Tidak ada kata terlambat untuk belajar, kami juga masih belajar, jadi disini kita sama - sama belajar 😊

Kali ini saya akan berbagi tips dasar memelihara ikan koi bagi pemula.

1. Pertama kita harus memilih kolam yang tepat. Kolam adalah wadah atau habitan ikan koi jadi yang terpenting, bagaimana kita bisa membuat ikan koi kita nyaman ada di dalamnya. Kolam dapat terbuat dari berbagai macam bahan yang berbeda, semisal kolam beton/semen, kolam fiber, kolam terpal dll juga pastikan filter dan aerasi berfungsi dengan lancar di kolam ya.

2. Pemberian pakan ikan sesuai kondisi, dalam memberikan makan kepada ikan koi, kita harus memperhatikan beberapa kondisi seperti suhu kolam, ukuran ikan, dan beri makan ikan dalam jumlah sedikit karena saluran pencernaan koi yang pendek. Perhatikan juga kadar proteinnya, pellet ikan yang anda dapat berikan adalah pellet yang mengandung protein lebih dari 30% dan kadar lemak sekitar 5% serta memberi makanan yang dapat mencerahkan warna ikan koinya semisal spirulina, udang atau krill.

3. Menjaga kualitas air, orang-orang bilang kalau memeliharan ikan khususnya koi sama juga kita memelihara air, air yang tidak sehat akan mempengaruhi kondisi ikan seperti dapat menimbulkan bakteri dan virus. Sebisa mungkin kita harus mengkontrol pemberian pakan agar tidak ada sisa di dalam kolam karena itu juga akan merusak kualitas air kolam. Filter harus berfungsi dengan lancar agar kotoran tersaring dengan sempurna, sebab jika kotoran ikan masuk dalam hidung akan mempengaruhi pernafasannya dan kemungkinan besar ikan akan mati. Intinya air yang sehat ikan pun juga sehat.

Semoga bermanfaat 🙏🙏🙏

Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

jasa layanan tukang taman profesional