Cara merawat taman tropis minimalis modern by tukang taman terdekat

 

kolam minimalis tukang taman terdekat

Kali ini tukang taman terdekar atau jasa tukang taman dan kolam area surabaya dan sekitarnya. membahas tentang Merawat Si Taman Tropis dan cara merawat taman tropis minimalis modern by tukang taman terdekat

Taman tropis merupakan taman yang banyak mengutamakan material lunak seperti tanaman dan identik dengan kesan natural. Kehadiran tanaman seperti rumput, semak, hingga pohon merupakan salah satu perlengkapan vegatasi yang akan dihadirkan. Meski taman tropis mengutamakan kesan yang liar dan berantakan, namun taman tropis tetap membutuhkan perawatan sehingga terlihat lebih menarik, indah, dan terawat tentunya. Lalu bagaimana cara singkat untuk merawat taman tropis? Simak 4 kiat singkat berikut :

kolam ikan koi minimalis modern


1. Pertama-tama, lakukan pemangkasan pada tanaman berkayu untuk tanaman yang kian banyak setiap 1 bulan sekali. Sehingga, taman akan terlihat atau tampil dengan bentuk seperti desain awal.

Vertikal garden dan kolam koi


2. Pada tanaman yang lambat tumbuh atau perlu dirangsang agar berbunga, berikan pupuk tambahan, seperti Growmore dan Hyponex. Cara aplikasinya bisa dengan disemprot  dan jangan lupa gunakan pupuk lambat urai, dosis dan frekuensi pemakaian sesuaikan dengan yang tertera pada kemasan.

water wall air terjun mini


3. Penggemburan tanah perlu dilakukan karena tanah makin lama makin keras akibat pemupukan. Caranya cungkil ringan tanah seperti saat membajak sawah, lalu isi dengan campuran pasir dan pupuk kandang dengan perbandingan 2:1. Ketebalan sekitar 2 cm. Lakukan 3 bulan sekali atau paling lambat 1 tahun sekali agar terhindar dari pengerasan tanah.

Kolam waterwall dalam rumah


4.  Pengendalian HPT, hama yang paling banyak menyerang ialah ulat, kutu, hingga bekicot. Bila tingkat serangan rendah, atasi dengan cara mekanis yaitu dibuang satu per satu. Serangan parah, gunakan pestisida, seperti Curacron, Decis, dan Metaphar. Untuk pencegahan taburkan Furadan.

Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

jasa layanan tukang taman profesional