7 Tips Rawat Tanaman Janda Bolong Bagi Pemula

tukang taman minimalis

Janbol???? apa itu....
Janda bolong maksudnya.
beberapa saat lalu kita sama sama sering melihat postingan atau berita yang viral soal janda bolong di social media. bahkan gak sedikit orang ingin punya janda bolong.
Tapi kalian tau enggak cara merawatnya. ???
Nah kali ini tukang taman surabaya akan membahasnya sobat  

1. Suhu
Walaupun suhu di Indonesia tidak jauh berbeda dari suhu Meksiko, tempat asal tanaman, Janda Bolong tetap memerlukan perhatian khusus dalam masalah suhu ini. Jika tidak mendapatkan perhatian khusus, maka bisa saja tanaman ini akan mengalami hambatan dalam pertumbuhannya.

2. Sinar Matahari
Sinar Matahari sangat dibutuhkan oleh tanaman untuk hidup termasuk tanaman Janda Bolong. Walaupun banyak orang yang menanam tanaman ini di pot dan meletakkannya di dalam ruangan, pada dasarnya tanaman bunga ini tetap membutuhkan sinar Matahari.

3. Tanah

Cara merawat tanaman Janda Bolong selanjutnya tidak jauh berbeda dari merawat bunga lainnya, seperti pada cara merawat bunga gantung ataupun menanam bunga krisan yaitu dengan cara memperhatikan tanah sebagai media tanamnya.

4. Bibit
Tanaman Janda Bolong termasuk jenis bunga yang diperbanyak dengan cara stek. Jadi, jika Anda ingin memperbanyak tanaman Janda Bolong, pastikan Anda mengambil batang untuk bibit stek dari indukan yang sehat dan berkualitas baik. 

5. Penyiraman
Seperti sudah disinggung di awal, pada dasarnya cara merawat tanaman Janda Bolong tidak jauh berbeda dari cara merawat bunga lainnya. Salah satu cara perawatan tersebut adalah dengan melakukan penyiraman dengan rutin.

6. Pupuk
Selain memperhatikan keadaan tanah, memberikan pupuk merupakan hal yang harus dilakukan dalam perawatan tanaman Janda Bolong ini.

7. Bersihkan dari gulma
Perawatan terakhir yang bisa anda lakukan agar tanaman Janda Bolong Anda tumbuh secara maksimal adalah dengan memperhatikan keadaan sekitarnya. Pastikan di sekitar tanaman Anda tidak ada gulma.

Nah semoga berhasil ya... jangan lupa baca juga nih artikel penting lainya.
  • Tips merawat tanaman aglo
  • Tips menanam tanaman taman bunga hias
  • Tips merawat kolam minimalis
  • Tukang taman di surabaya
  • Tukang kolam di surabaya
  • Alamat dan nomor tukang taman surabaya
Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

jasa layanan tukang taman profesional