VERTIKAL GARDEN | TAMAN BERDIRI | Layanan pembuatan taman vertikal

Taman vertikal produksi tukang taman terdekat

VERTIKAL GARDEN | TAMAN BERDIRI | Layanan seputar pembuatan taman vertikal merupakan sebagian layanan yang di berikan oleh tukang taman terdekat dalam pembuatan taman atau juga renovasi di berbagai lokasi daerah ataupun bentuk dan pengaplikasian nya.  taman berdiri atau lebih di kenal vertikal garden menjadi pilihan kaum urban saat ini, di sebagian daerah di perkotaan atau di pedesaan karena taman vertikal atau vertikal garden menjadi trend taman setelah taman mininalis dan dan taman vertikal yang banyak di bangun pada tembok pembatas, atas kolam atau tempat lain yang di rasa kosong dalam penataanya.

Beberapa fungsi yang jelas terasa pada jika mengaplikasikan vertikal garden di rumah gedung atau kantor adalah dinding atau tembok tidak terlihat kosong dan terkesan artistik serta membuat suasana lebih sejuk karena sinar matahari terserap oleh hadirnya taman di dinding serta memberikan manfaat seperti ketersediaan oksigen yang bersih di lingkungan sekitar vertikal garden.

Dari data yang kami miliki sebagai tukang taman terdekat, selama 5 tahun terakhir taman vertikal sudah sering di tanyakan dalam pembuatanya hal ini bukan tanpa alasan, karena taman vertikal terbukti mampu memberikan pemandangan yang berbeda pada bangunan dan dapat memberikan kesan artistik dan tentunya memberikan kesejukan pada saat di pandang mata. nah beberapa jenis tanaman di bawah ini adalah yang cocok di gunakan sebagai isian taman vertikal. 

Baca juga : mengenal profesi tukang taman dan tugas utamanya

#Jenis tanaman yang di gunakan untuk taman tegak atau vertikal garden versi tukang taman terdekat

#Tanaman Soapwort 

jaaa tukang taman terdekat
Source pinterest.com

Tanaman yang terlihat indah denga  bunga bunga kecil nya ini menjadi pilihan utama pada pecinta tanaman khususnya pengaplikasian pada vertikal garden. tapi sayangnya jenis tanna ini sangat susah di dapatkan di beberapa stand tanaman atau toko bunga, Sifat tanaman ini sangat cocok untuk taman tegak karena mampu menyerap panas dengan itensitas yang sangat tinggi dan j

#Tanaman Lipstick Plant 

Lipstik flower atau Aeschynantus Radicans
source : Pinterest.com

Lipstick plant atau dalam istilah latin nya adalah Aeschynantus Radicans dan istilah umumnya yang bunga lipstik. bunga yang memiliki karakteristik menjuntai kebawah ini cocok sekali untuk taman berdiri dengan dan sebagai penutup dinding yang menjadi lokasi taman vertikal

Untuk mendapatkan bunga ini terbilang cukup mudah karena sudah banyak di budidayakan di berbagai daerah. seperti langganan kami para tukang, biasanya kami ambil dari lokasi tdi jawa timur yaitu kota batu malang. 

Baca juga : Biaya pembuatan taman minimalis dan sewa tukang di surabaya

( jika anda penyedia tanaman dan ingin mengisi link rekomendasi toko bunga di artikel ini silahkan hubungi kami )
Selain lokasi yang kami sebutkan itu terdapat juga di beberapa daerah lain seperti di kediri, madiun, magetan 

#Tanaman Kuping Gajah

tanamab kuping gajah - Anthurium Crystalium
Source: tukantamanterdekat.com

Tanaman yang sekilas mirip bunga keladi ini menjadi rekomendasi lanjutan sebagai pelengkap vertikal garden seperti contoh pada gambar diatas. tanman ini juga banyak di temukan dengan persilangan antara bunag keladi dan tanaman kuping gajah. 

Tanaman yang awalnya berserat putih keperakan memiliki bercak warna khas seperti keladi. untuk mendapatkan jenis tanaman ini terbilang cukup mudah, di surabaya sendiri banyak di temukan tanaman jenis ini dan juga beberapa daerah semarang, tanaman pelengkap vertikal garden ini biasanya di isi di bagian bawah tamann jenis vertikal

Baca juga  : Tips memanfaatkan lahan kosong untuk taman

#Tanaman Hosta

Penjual tanaman hosta murah
source : pinterest.com

Tanaman jenis ini juga banyak di gunakan sebagai isian taman vertikal di luar negeri tanaman ini di sebut juga funkia dengan karakter daun dengan serat putih, atau jika di indonesia di sebut pula tanaman hosta varigata, beberapa tukang taman juga menyarankan tanaman ini sebagai isian karena memiliki karakter yang cocok dengan taman yang sedikit mendapatkan terik matahari secara langsung.

untuk mendapatkan jenis tanaman ini terbilang cukup mudah, banyak dari tukang taman menyediakan jenis tanaman ini termasuk tukang taman surabaya dan tukang taman di daerah lain seperti madiun, gresik, sidoarjo dan mojokerto atau yang biasanya terdekat dengan pegunungan.

#Tanaman sirih merah

Jual tanaan sirih merah
source : pinterest.com

Berikutnya adalah tanaman berjenis obat tapi disini kita tidak membahas tentang obat tradisional dari sirih merah ini. tanaman sirih merah yang terkenal ini semakin menjadi incaran para pecinta tanaman beriringan dengan viral nya tanaman monstera. tanaman sirih merah sangat cocok di jadikan isian pada taman tegak atau vertikal. tanaman jenis ini sangat mudah di dapatkan di beberapa daerah dengan harga yang bervariasi, dan jenis tanaman ini termasuk jenis tanaman rekomendasi dari kami tukang taman sebagai isian taman vertikal untuk gedung ataupun apartement.

Tanaman sirih merah yang terbilang unik dengan serat merah ini terbukti memiliki manfaat penangkal panas yang tinggi seperti jenis sirih yang lain. selain memberikan pemandangan yang indah juga mendapatkan mafaat luar biasa dalam penggunaan taman iji sebagai pelapis dinding vertikal 

#Tanaman Lili paris 

lili paris - tukang taman terdekat surabaya
source : pinterest.com
Lili paris menjadi rekomendasi selanjutnya tukang taman terdekat untuk jenis tanaman yang di isikan kedalam vertikal garden, tamanan yang menjuntai dan merambat ini dengan daun yang tidak terlalu besar dengan warna yang unik, tanaman lili paris juga sangat terkenal kebal dengan sengatan matahari yang panas, tentunya jika di gunakan sebagai isian taman vertikal juga sangat bagus karena bisa meredam hawa panas yang di hasilkan dari pantulan tembok atau dinding rumah.

Di samping keunikan daun dan juga keahlian meredam panas, tanaman jenis liliparis banyak di pesan pada tukang taman surabaya dalam mengisi taman vertikal di gedung atau apartemen, untuk mendapatkan tanaman jenis ini terbilang cukup mudah karena dapat dit temukan banyak di stand toko bunga.

#Tanaman Begonia

Jual tanaman begonia
source: Pinterest.com

Tanaman berikutnya adalah jenis begonia. tanaman jenis ini memang memiliki corak dan keunikan yang tinggi. sehingga sebian besar di luar negri menggunakan tanaman ini untuk penghias rumah atau di tanam di taman vertikal, di indonesia sendiri kami tidak banyak permitaan jenis tanaman ini sebagai isian vertikal garden. selain memiliki harga yang relatif tinggi. tanaman jenis ini terbilang susah di dapatkan di stand bunga atau toko tanaman. beberapa kali penggarapan yang di lakukan tukang taman terdekat dengan isian tanaman ini, pemilik rumah memesan sendiri dari toko online luar negri. untuk saat ini memang cukup sulit di dapatkan, tapi tidak menutup kemungkinan banyak tersebar di indonesia akan tetapi kami belum mendapatkan informasi terkait penjualanya.

#Tanaman Mandavilla

Jual tanaman mandavila
source : pinterest.com
Tanman mandavila adalahs sejenis tanaman ya g merambat seperti sirih merah, tanaman ini juga terkenal sangat mampu meyerap hawa panas pada paparan sinar matahari, tanaman yang memiliki daun kecil dengan buga yang indah menjadikan sebuah pilihan tepat jika di aplikasikan pada jenis taman vertikal, namun sayangnya tanaman jenis ini sangat sulit di temukan di toko bunga atau tanaman di indenesia. dari beberapa penelusuran kami di surabaya, malang, madiun, kediri bahkan sampai ke bogor kami tidak juga menemukan pedagang yang menjual tanaman jenis satu ini.

Tanaman madavilan memang terkenal sebagai tanaman mahal. selain keindahanya, tanaman ini juga terbukti mampu menekan hawa panas yang di hasilkan oleh panas matahari. dan jalan satu satunya menggunakan tanaman ini adalah dengan cara semai atau beli biji yang kemudian di tanam.

#Tanaman rambat Dollar Plant

Dolar plant murah
dolar plant rambat

Tanaman yang berasal dari afrika ini menjadi sebuah pilihan tepat dalam isian vertikal garden. tanaman jenis ini cukup mudah di temukan di beberapa daerah untuk pembelianya meskioum dengam cara inden atau online. keunggulan tanaman ini terdapat pada bentuk daunya. selain itu tanaman ini sangat kuat dalam spesies tanaman rambat. jenis akar tanaman ini melekat erat pada tembok yang menjadikan cocok untuk melapisi dinding agar lebih terlihat sejuk.

Baca juga : Tukang taman surabaya terdekat

#Tanamam Tanduk rusa 

Jual tanaman tanduk rusa surabaya
source : pinterst.com
Tanduk rusa merupakan tanaman yang terbilang unik cara memiliki bentuk seperti tanduknya rusa tanaman ini biasanya ditemukan di beberapa daerah yang menempel pada pohon ataupun kayu titik tapi pada tanaman tanduk rusa dapat diaplikasikan di taman vertikal atau vertical garden . 

Tanaman satu ini terbilang sedikit sulit didapatkan meskipun di beberapa daerah banyak yang menyediakan jenis tanaman ini . Atur tanaman ini sendiri sangat cocok pada suhu tropis seperti di Indonesia cocok diaplikasikan di vertical garden untuk mendapatkan jenis tanaman ini biasanya perlu melakukan inden karena jenis tanaman ini relatif sulit didapatkan

#Tanaman Pakis Pedang

source: pakis pedang
Pakis pedang atau dikenal tanaman paku-pakuan di Indonesia ini cukup terkenal dan mudah dibudidayakan beberapa orang-orang yang membuat vertical garden menambahkan jenis tanaman ini vertical garden. 

Untuk menggunakan jenis tanaman ini pada vertical garden bisa diaplikasikan sendiri harus ada tanaman sebagai penutup diatas atau sampingnya karena jenis daun tanaman paku atau Pakis pedang menjuntai ke bawah. Mendapatkan jenis tanaman Pakis pedang memang cukup mudah dan banyak tersedia di beberapa toko bunga atau tanaman Indonesia tukang taman terdekat sering mendapatkan order untuk pemasangan kartun dengan menggunakan tanaman pedang maka dari itu kami tahu bahwa jenis tanaman ini banyak ditemukan di Indonesia untuk proses pembelian bisa melakukan via online langsung datang ke lokasi dimana tanaman Pakis pedang dibudidayakan

#Tanaman Morning glory

jasa tukang taman pembuatan vertical garden atau fertikal garden
source: pinterest.com

Morning Glory adalah rekomendasi selanjutnya untuk isian vertical garden Salah satu tanaman rambat yang memiliki bunga warna biru keunguan ini sangatlah unik karakter bunga ini sangat indah sering kita jumpai bahwa bunga ini ketika mekar di pagi hari maka akan mengeluarkan aroma yang harum di sekitaran rumah . 

Namun pada beberapa hal bunga jenis rambat Morning Glory terbilang cukup sulit didapatkan detik selama kami menjadi jasa tukang taman dalam pembuatan vertical garden beberapa diantara pelanggan kami untuk tanaman Glory di dalam pembuatan vertical garden akan tetapi Kami merasa cukup sulit untuk mendapatkannya. hal tersebut karena tidak banyaknya pemilik kebun bibit membudidayakan jenis tanaman ini . 

Meskipun begitu Morning Glory masih tetap menjadi rekomendasi tanaman untuk vertical garden

#Tanaman Cryptanthus

jual jenis tanamam Cryptanthus
Cryptanthus
Sekilas tanaman yang hampir berbentuk seperti lidah mertua ini menjadi rekomendasi selanjutnya dalam isian jenis taman vertikal keunikan tanaman ini adalah pada warna yang bervariasi mulai dari warna merah warna kuning warna hijau dan warna varigata atau variegata. 

Tanaman ini juga termasuk tanaman yang sulit didapatkan pun ada beberapa pedagang online yang tapi dengan cara inden dan hal itu Saya rasa cukup dalam memenuhi kebutuhan Taman vertikal . Meskipun begitu tanaman ini tetap menjadi rekomendasi isian taman yang kami rangkum dari berbagai sumber tentang vertical garden

#Tanaman Ivy

Jual tanaman ivy murah
source: pinterest.com
 Selanjutnya adalah tanaman Ivy tanaman yang punya rentang hidup yang panjang dengan jenis tanaman yang menjuntai tanaman ini sebagian besar menjadi pilihan dalam pembuatan vertical garden . 

Tapi sayangnya tanaman ini bisa dibilang sedikit berbahaya karena getahnya menyebabkan gatal-gatal namun di balik kekurangan itu tanaman ini mampu menyerap panas dan juga polusi di sekitaran rumah anda . 

Untuk mendapatkan tanaman ini cukup mudah sudah banyak budidaya tanaman atau kebun bibit yang menyediakan jenis tanaman ini. Bebek selama kami menjadi tukang taman Kami sering mendapatkan pesanan tanaman ini untuk pemasangan Vertical Garden di gedung apartemen ataupun kantor. 

#Tanaman Bromeliads

Bromeliads murah surabaya
source : pinterest.com
Tanaman ini berkarakter mirip kaktus yang tidak begitu banyak membutuhkan air dan sangat cocok digunakan untuk ruangan tertutup atau indoor Garden vertikal. 

Tanaman yang memiliki daun unik dan berwarna-warni tergantung spesies tanaman itu sendiri ini juga sering diburu dan dicari meskipun sedikit sulit ditemukan di berbagai toko taman apa tanaman di berbagai daerah. 

#Tanaman Bugenvil / Bunga kertas

pembuatan vertikal garden
source : tukangtamanterdekat.com

Ini adalah salah satu tanaman yang sering kita temui di berbagai daerah mulai dari taman biasa area taman alun-alun kota at atau tempat terbuka lainnya. Tanaman jenis bougenville itu sebenarnya tanaman yang unik karena karakter pohonnya yang keras tapi dia tetap merambat dari itu untuk penanaman tanaman ini haruslah dibentuk sejak batang yang masih muda. 

Varietas bougenville sendiri ada beberapa warna mulai dari kuning udah merah putih dan setengah keunguan ataupun putih. Untuk mendapatkan jenis tanaman ini sangatlah mudah dan harganya yang relatif murah. Tapi harus sedikit berhati-hati pada jenis tanaman ini karena di beberapa tanaman jenis pensil memiliki Duri yang bisa menyebabkan luka. Jika Anda berminat untuk menanam tanaman ini anda bisa menghubungi tukang taman terdekat atau kami untuk informasi cek di beranda kami.

#Tanaman Kucai

Menjual tanaman hias kucai
source: tanaman kucai

Bila kita melihat tanaman ini yang penampakannya serupa dengan bawang atau gambang tanaman yang masuk dalam kategori bawang-bawangan ini memang terbilang cukup pesan untuk pembuatan taman berbagai jenis termasuk vertical garden. 

tanaman Ini relatif murah dan mudah ditemukan di manapun atau sangat mudah dibudidayakan sendiri. Di daerah Surabaya dan sekitarnya juga stand bunga yang menjual jenis tanaman ini

#Tanaman Sirih

source: pinterest.com
Tanaman sirih juga masuk kategori tanaman yang sering berada di vertical garden di beberapa pembahasan diatas kami juga sempat Menyebutkan jenis sirih tapi yang berwarna merah atau biasa disebut sirih merah.

Tanaman rambat ini memang selain Memberikan manfaat kesejukan juga banyak tergantung antioksidan untuk keperluan medis atau pengobatan tradisional akan tetapi kami disini bukan membahas tentang fungsi daun sirih itu sendiri sebagai obat tapi kami memberikan rekomendasi tanaman yang bisa digunakan untuk Garden. 

#Tanaman Air mata pengantin

 



Air mata pengantin adalah Tanaman yang hampir mirip dengan pohon anggur ini banyak menjadi sebuah pilihan dalam pembuatan vertikal atau tegak ke atas karakter pohon ini merambat yang sedikit lebar seperti anggur dan memiliki bunga yang sangat indah dan berwarna merah muda. Cukup mudah ditemukan atau dipesan untuk diaplikasikan dalam pembuatan taman. Tanaman jenis ini juga terbilang tidak rewel cukup mudah perawatannya.

20.    Sukulen

Tanamam yang masuk kategori kaktu ini bisa di jadikan pilihan dalam pembuatan vertikal garden mini seperti pot bertingkat. meskipu  berbeda dengan konsep taman berdiri pada umumnya. terlapas dari hal tersebut, tanaman unik ini memiliki daun dan warna yang begitu menarik, sehingga mampu membawa kesan full color pada taman yang akan di buat.

Dalam hal perawatan, tanaman ini juga tidak memerlukan perawatan yang khusus tanaman ini relatif tidak membutuhkan air dan tingkat hidupnya relatif lebih panjang dibandingkan tanaman sejenis.

#Tanamann Java Glorybower 

Jual Glorybower jawa - jasa halaman surabaya
Source : pinterest
Karakter tanaman ini membawa keteduhan dan termasuk tanaman rambat yang relatif primbon tanaman ini cocok digunakan sebagai vertical garden dengan perawatan khusus yaitu teknik pengawetan dan penempelan menggunakan kawat kami tukang taman Surabaya terdekat Makan Tanaman ini sebagai tanaman isian vertical garden. Tapi tidak sebanyak tanaman lain yang dipesan

#Tanaman Neoregelia / bromelia

Jasa buat taman
tanaman Neoregelia

Tanaman ini terbilang unik dengan warna-warna yang sangat menarik dengan tekstur yang sedikit lembut tanaman ini biasanya digunakan untuk vertical garden dalam pot. Tanaman ini terbilang cukup mudah ditemukan di toko bunga dan jika ingin membeli bisa berkunjung di beberapa toko tanaman yang terdekat dari anda. Tanaman ini temukan di beberapa toko bunga di beberapa kota seperti Surabaya Sidoarjo stadion Magetan Semarang kembar dan juga beberapa tempat lainnya di Indonesia.

#Tanaman Jalaran api

tanaman rambat untuk gedung
source: pinterest.com

Dari namanya saja tanaman ini cukup unik yaitu jalaran api tanaman yang memiliki bunga warna jingga ini seperti api dan dengan hijaunya daun yang merambat. tanaman jenis ini banyak digunakan di gedung-gedung tinggi seperti Apartemen hotel dan beberapa dinding yang relatif tinggi. 

Untuk menemukan tanaman ini cukup mudah sekali, selain kami sendiri menyediakan  tanaman ini. banyak juga pedagang tanaman menjual dengan harga yang relatif murah untuk jenis tanaman ini.

#Tanaman Presia atau airplant

taman yang tidak butuh tanah
source : pinterest.com

Dari namanya saja tanaman ini sudah jelas tidak terlalu banyak membutuhkan tanah ataupun penyiraman air sehingga cocok untuk digunakan tanaman vertikal atau vertical garden. Namun sayangnya ukurannya yang relatif kecil tidak cocok digunakan di gedung ataupun jenis vertical garden yang cukup puas lebih cocok untuk penghias ruangan untuk memberikan kesan aartistik

#Golden moneywort

nama tanaman seperti ini
source : pinterest.com


Jenis tanaman rambat satu ini sangat cepat menjalar. sehingga dapat menutupi tembok sebagai hiasan dan dapat memberikan efek teduh di pandang mata. namun sedikit sulit mendapatkan jenis tanaman satu ini. sehingga harus bersabar karena tidak banyak yang membudidayakan nya

26.    Kadaka (Asplenium scolopendrium)


Ukuran daunya agak kecil di bandingkan spesie seperti tanaman paku. meskipun ukuranya yang kecil namun cukup menarik jika di tanam di dalam rumah sebagai penghias dinding

#Tanaman Melati Irian


Tanaman yang berasal dari papua ini juga banyak di gunakan untuk keperluan vertikal garden. 

Sekian dulu pembahasan kita tentang jenis tanaman yang cocok digunakan untuk vertical garden berbagai jenis kartun sendiri di kategorikan beberapa macam yaitu mulai dari vertical garden indoor yang biasanya terdapat di gedung-gedung tinggi ataupun apartemen. Terdapat di beberapa lokasi pinggir kolam untuk memberikan kesan segar di kolam dan mengurangi intensitas rasa panas. Tukang taman terdekat sendiri melayani pembuatan vertical garden dengan harga yang relatif murah dan terjangkau. Lokasi layanan kami berada di daerah Jawa Timur Jawa Tengah hingga Jawa Barat lokasi utama kami terdapat di Surabaya dan kantor kedua kami berada di Madiun antar ketika kami berada di Kota Lamongan. Sekian dulu pembahasan kali ini ya kan kita lanjut dengan postingan yang menarik pada artikel berikutnya.


Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

jasa layanan tukang taman profesional