Tips memadukan tanaman hias anggrek dengan taman minimalis ataupun kolam dan tebing relief

Anggrek ialah tumbuhan berbunga menawan yang dapat menaikkan estetika rumah. Di antara banyaknya varietas, berikut tipe anggrek terindah serta terfavorit!

Bunga anggrek taman minimalis


Tipe Anggrek– Anggrek merupakan tumbuhan berbunga yang telah tidak asing lagi, alasannya dia mempunyai tampilan unik nan menarik, dan memiliki aroma khas. Tumbuhan anggrek mempunyai banyak tipe yang dapat ditemui di Indonesia, buatnya kerap dijadikan tumbuhan penghias rumah.

Tidak cuma bagaikan hiasan, bunga anggrek pula kerap dijadikan bagaikan pengharum, tumbuhan herbal serta khasiat yang lain. Banyak orang menggemari buat menanam tumbuhan ini sebab penjaannya gampang serta bisa ditanaman sendiri di halaman rumah.

Buat kamu yang mau mengawali menanam tumbuhan anggrek, terdapat baiknya mengenali jenis- jenis serta ciri tumbuhan anggrek terfavorit berikut ini terlebih dahulu!

Tipe/ Berbagai Tumbuhan Bunga Anggrek

1. Anggrek Dendrobium

Anggrek Dendrobium untuk taman


Anggrek dendrobium ialah salah satu tipe anggrek yang yang sangat disukai oleh banyak orang, sebab dia mempunyai corak bunga yang terang serta nampak sangat menawan.

Tumbuhan yang gampang ditemui ini nyatanya hendak sangat sesuai sekali buat dijadikan bagaikan pemanis di rumah. Umumnya, dendrobium bercorak putih bersih, perpaduan putih serta ungu, sampai kuning.

2. Anggrek Tebu

anggrek tebu taman minimalis


Tipe anggrek tebu bisa jadi dapat jadi salah satu tipe tumbuhan anggrek yang mempunyai bobot terberat, sebab beratnya sanggup menggapai 1 ton! Tidak cuma besar, salah satu berbagai anggrek indah ini tingginya dapat 3 m!

Anggrek bernama latin Grammatophyllum speciosum ini mempunyai ciri corak bunga kecokelatan serta bercak- bercak dengan warna seperti macan. Hingga dari itu, anggrek tebu pula biasa diucap dengan anggrek harimau.

3. Anggrek Bulan

anggrek bulan taman


Anggrek bulan ialah tipe tumbuhan anggrek yang sangat digemari warga sebab wujudnya yang sangat menawan serta unik. Terdapat 2 alibi kenapa banyak pecinta anggrek memilah tipe anggrek bulan bagaikan tumbuhan yang penghias rumah.

Awal, sebab anggrek bulan gampang dirawat. Kedua, anggrek bulan merupakan tumbuhan yang gampang berkembang melekat pada batang ataupun tumbuhan.

4. Anggrek Cattleya

Anggrek tipe cattleya mempunyai karakteristik khas, ialah ukurannya yang besar dibanding jenis- jenis anggrek yang lain. Buat menemui anggrek yang satu ini memanglah sangat gampang sekali, sebab telah banyak dibudidaya.


5. Anggrek Monyet

Cocok dengan namanya, anggrek monyet mempunyai bentuk menyamai wajah monyet drakula. Walaupun mirip monyet, tumbuhan bernama latin Dracula simia ini pula dijuluki bagaikan“ naga kecil”.

Tumbuhan anggrek tipe ini bisa berkembang di ketinggian 1. 000 m( meter) hingga 2. 000 meter di atas permukaan laut( dpl) dengan temperatur berkisar 27 derajat Celsius serta kelembaban 80- 90 persen.

6. Anggrek Kasut Kumis

Anggrek kasut kumis ataupun nama ilmiahnya Paphiopedilum chamberlainianum merupakan salah satu berbagai anggrek yang mempunyai wujud bunga sangat unik. Wujudnya imut semacam balita dengan kantung tidur. Rupanya hijau di bagian atas serta ungu menyala di bagian dasar.

Buat tipe yang satu ini berkembang di atas tanah dengan besar menggapai 30 cm( centimeter) hingga 45 centimeter serta sangat sesuai berkembang di ketinggian dekat 1. 000 mdpl. Tetapi, buat memperoleh tumbuhan ini lumayan susah sebab populasinya yang telah sangat tidak sering.

7. Anggrek Hartinah

Anggrek Hartinah ataupun Tien Soeharto merupakan salah satu tipe anggrek yang berkembang di wilayah tertentu saja. Sebaliknya buat wujud bunganya semacam pita yang meruncing serta sanggup berkembang menggapai 50- 60 centimeter.

Terdapat yang unik dari nama bunga yang berasal dari Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Penamaan tumbuhan ini merupakan bagaikan penghargaan atas jasa Tien Soeharto di dunia peranggrekan Tanah Air.

8. Anggrek Hitam

Satu lagi anggrek unik, ialah anggrek gelap yang berasal dari Kalimantan, Sumatra serta Semenanjung Malaya. Anggrek bernama latin Coelogyne pandurata ini sesungguhnya tidak didominasi corak gelap. Bagian hitam cuma sedikit di tengahnya.

Sayangnya, anggrek gelap tercantum bagaikan anggrek sangat jarang sebab terus menjadi menurunnya hutan di Kalimantan.

9. Anggrek Bulan Kalimantan Barat

Tipe anggrek ini ialah salah satu anggrek yang mempunyai wujud sangat indah. Anggrek bulan Kalimantan barat memiliki warna bercorak terang, perpaduan antara putih, kuning dan merah.

10. Anggrek Bibir Berbulu

Anggrek berbulu ialah bunga menawan yang asli dari Indonesia. Tetapi, tipe anggrek bernama latin Coelogyne speciosa ini memanglah tidak begitu terkenal. Soal namanya, sebab anggrek bibir berbulu ditumbuhi bulu bercorak putih semacam jenggot.

11. Anggrek Violet

Bunga anggrek violet mempunyai nama ilmiah Phalaenopsis violacea. Tipe anggrek ini mempunyai tampilan menawan dengan aroma yang harum. Cocok dengan namanya, bunga ini didominasi dengan corak violet yang memerbikan kesan anggun serta indah.

12. Anggrek Jingga

Cocok dengan namanya anggrek, jingga tumbuhan ini mempunyai corak jingga dengan bercak- bercak kecokelatan. Anggrek jingga memiliki bunga berdimensi kecil serta lebih ramping bila dibanding dengan saudaranya.

13. Anggrek Sendok

Bunga anggrek yang satu ini diberi nama sebab karakteristik khas dari wujud daunnya yang mirip dengan sendok. Anggrek bercorak kuning menawan ini mempunyai bagian tengah yang nampak semacam menjulur seperti lidah berupa sendok.

14. Anggrek Kebutan

Anggrek kebutan ataupun bernama ilmiah Ascocentrum miniatum, ialah anggrek yang kerap digunakan dalam hiasan perkawinan. Anggrek kebutan umumnya bercorak oranye terang dengan bunga- bunga berdimensi kecil yang bertumpuk.

15. Anggrek Gosok Gigi

Anggrek ini dinamakan anggrek gosok gigi sebab wujudnya yang tersusun apik semacam bulu gosok gigi. Tipe tumbuhan ini berkembang di dataran rendah serta memiliki corak ungu berpadu putih yang menarik.

16. Anggrek Bulan Bintang

Kenapa dinamakan bulan bintang? Sebab jumlah helai mahkota pada bunga ini berjumlah 5. Sehingga membentuk bintang, sebaliknya di tangan bunga membentuk bulan.

Tumbuhan bernama ilmiah Paraphalaenopsis denevei ini dikenal berasal dari Kalimantan. Bunga anggrek ini dapat ditemui di dekat aliran sungai ataupun melekat pada tumbuhan.

17. Anggrek Kelip

Anggrek bernama latin Phalaenopsis violacea ini ialah tumbuhan hias yang memiliki energi pikat besar, sebab wujudnya yang tidak biasa serta sanggup menebar aroma harum. Mirisnya, anggrek ini sudah diresmikan terancam punah.


18. Anggrek Vanda

Anggrek tipe ini mempunyai dimensi serta wujud daun bermacam- macam. Terdapat yang berdimensi kecil, lebar, tipis, tebal, sampai berupa menyamai sendok, pita, sampai semacam pensil. Anggrek vanda berkembang bagaikan anggrek tanah serta melekat pada tumbuhan lain.


19. Anggrek Zamrud

Anggrek bernama latin Dendrobium macrophyllum ini mempunyai identitas semacam ada bulu di bunga mirip buah rambutan. Tampilannya unik, dengan dominasi corak kuning kehijauan, dan garis- garis bercorak kecokelatan di bagian tengah.

20. Anggrek Ki Aksara

Bunga anggrek Ki Aksara bercorak hijau dengan warna semacam kilatan petir. Anggrek yang memiliki nama latinnya Macodes petol ini mempunyai dimensi yang kecil dibandingkan tipe anggrek yang lain.

Anggrek ini sangat beda bila dibanding tipe yang lain. Keindahannya dinikmati pada bagian daunnya yang memiliki pola rumit. Dia bisa berkembang produktif di wilayah lembap, dengan ketinggian 100- 800 mdpl. 

Jika anda ingin membuat taman minimalia atau semua jenis taman. hubungi kami tukang taman terdekat di wilayah anda.

Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

jasa layanan tukang taman profesional