25 Contoh desain tanaman dan taman minimalis terbaik 2021

Tumbuhan serta manusia bak partner yang baik. Kenapa? Manusia memerlukan oksigen serta tumbuhan menciptakan oksigen. Hingga penempatan tumbuhan hias dalam hunian Kamu, bukan cuma membuat cantik rumah tetapi pula bisa tingkatkan mutu hawa dalam hunian Kamu. Terdapat banyak sekali tipe tumbuhan hias, jadi yakinkan Kamu seleksi tipe tumbuhan hias yang pas buat rumah Kamu.

Riset dari Kansas State University menciptakan kalau keadaan penderita yang dirawat dalam ruangan dengan tumbuhan mempunyai tekanan darah serta jantung yang lebih baik dan lebih kilat pulih dibandingkan penderita yang terletak di ruang perawatan tanpa tumbuhan. Bila dikala ini Kamu lagi memikirkan tumbuhan hias semacam apa yang sesuai buat hunian Kamu, hingga jangan hingga lewati postingan ini, sebab terdapat banyak poin yang hendak dibahas semacam di dasar ini:

Gimana, penasaran kan dengan tipe tumbuhan hias yang begitu banyak ini? Ikuti postingan sepenuhnya, ayo! 

25 Contoh desain tanaman dan taman minimalis terbaik 2021

Memahami Macam Tipe Tumbuhan Hias


Terdapat banyak sekali tipe tumbuhan hias.( Gambar: Pexels)


Terdapat banyak sekali tipe tumbuhan hias.( Gambar: Pexels)


Tumbuhan hias tidak cuma berperan bagaikan riasan ruangan, namun pula bagaikan pembersih hawa di dalam rumah serta melenyapkan toksin dari semacam formaldehida yang biasa ada dalam karpet. Tumbuhan hias umumnya bisa hidup walaupun di tempat yang kurang sinar matahari, sehingga sesuai di dalam ruangan. Penjaannya pula tidak susah, biasanya Kamu cuma butuh menyiramnya sebagian kali seminggu.


Kamu dapat meletakkan tumbuhan hias di mana saja, di sudut kamar tidur, di sebelah jendela, di meja dapur, digantung, apalagi di kamar mandi. Tumbuhan hias membuat rumah jadi lebih terkesan natural serta alami. Tetapi, senantiasa perhatikan jumlah tumbuhan yang Kamu letakkan di dalam rumah, ya. Jangan hingga jumlah tumbuhan ini malah mayoritas serta membuat rumah jadi kecil.


2. Koleksi Tumbuhan Hias buat Keasrian Rumah


Tumbuhan hias buat menaikkan keasrian rumah.( Gambar: Pexels)


Tumbuhan hias buat menaikkan keasrian rumah.( Gambar: Pexels)


Walaupun Kamu mau memelihara tumbuhan hias, tetapi tidak seluruh orang memiliki keahlian serta tidak seluruh rumah pula sesuai buat tumbuhan. Bila tidak dicermati serta dirawat dengan benar, tumbuhan hias malah hendak layu serta malah membuat rumah Kamu nampak kotor serta berhamburan. Saat sebelum membeli tumbuhan hias, hendaknya Kamu perhatikan sebagian perihal terlebih dulu, semacam tipe tumbuhan hias semacam apa yang sesuai dengan keadaan rumah Kamu.


Aspek terutama merupakan cahaya matahari. Seberapa banyak cahaya matahari masuk ke rumah Kamu di siang hari? Sebagian tipe tumbuhan hias membutuhkan 4- 6 jam cahaya matahari dalam satu hari, semacam kaktus. Tidak hanya itu, perhatikan pula kelembapan serta hawa ruangan. Aspek yang lain merupakan luas rumah, tipe tumbuhan hias yang sangat besar ataupun besar pasti kurang sesuai bila Kamu tinggal di apartemen ataupun rumah kecil. Nah, bila Kamu lagi mencari apartemen baru di daerah Jakarta dengan 2 kamar tidur, yakinkan Kamu memikirkan perihal ini.


14 Desain Rumah Asri yang Aman serta Buat Betah


Panduan Rumah serta Apartemen


14 Desain Rumah Asri yang Aman serta Buat Betah


Selanjutnya, bila Kamu mempunyai hewan peliharaan ataupun terdapat anak kecil di rumah, Kamu wajib yakinkan tipe tumbuhan hias yang Kamu seleksi tidak memiliki toksin. Walaupun penampilannya memanglah menawan, tetapi jangan salah, sebab sebagian tipe tumbuhan hias memanglah beresiko untuk kesehatan, serta bisa menimbulkan alergi ataupun iritasi.


3. 17 Tipe Tumbuhan Hias


Tipe tumbuhan hias mana yang sesuai buat Kamu?( Gambar: Pexels)


Tipe tumbuhan hias mana yang sesuai buat Kamu?( Gambar: Pexels)


Tipe tumbuhan hias memanglah sangat banyak, serta tiap- tiap mempunyai karakteristik khas, khasiat, serta metode perawatan yang berbeda. Sebab itu, Kamu wajib perhatikan tipe tumbuhan hias apa yang pas buat hunian Kamu. Berikut ini merupakan 17 tipe tumbuhan hias sangat terkenal yang nyatanya hendak memperindah rumah Kamu.


a. Monstera


Tumbuhan hias monstera.( Gambar Pexels)


Tumbuhan hias monstera.( Gambar Pexels)


Tipe tumbuhan hias monstera mempunyai karakteristik khas daun lebar bercorak hijau pekat yang mempunyai lubang- lubang di dekat tepiannya. Tumbuhan ini lumayan terkenal sebab gampang dirawat, serta mempunyai khasiat bisa meresap CO2 dengan baik dikala malam hari serta membebaskan oksigen. Sehingga, hawa ruangan hendak terasa lebih fresh dikala pagi hari.


b. Kaktus


Tumbuhan kaktus.( Gambar: Pexels)


Tumbuhan kaktus.( Gambar: Pexels)


Walaupun kecil serta berduri, tumbuhan ini mempunyai kepribadian yang unik, pula gampang dirawat. Tidak hanya itu tipe tumbuhan hias kaktus dapat kurangi dampak radiasi layar pc serta perlengkapan elektronik yang lain. Sesuai buat diletakkan di meja kerja Kamu ataupun sekalian penghias hunian mungil di tengah kota, semacam apartemen.


c. Begonia


Bunga begonia.( Gambar: Pixabay)


Bunga begonia.( Gambar: Pixabay)


Begonia bagaikan salah satu tipe tumbuhan hias dalam ruangan wajib ditempatkan di posisi yang lumayan cerah tetapi tidak terserang cahaya matahari langsung, serta dengan kelembapan yang lumayan. Begonia tahan terhadap hama tetapi lumayan rentan terhadap jamur. Walaupun demikian, begonia memanglah mempunyai daun serta bunga yang mempesona.


d. Aglonema ataupun Sri Rejeki


Buat melindungi kilau daunnya, sesekali Kamu bisa mensterilkan daunnya dengan spons basah ataupun ampas kelapa.( Gambar: Pixabay)


Buat melindungi kilau daunnya, sesekali Kamu bisa mensterilkan daunnya dengan spons basah ataupun ampas kelapa.( Gambar: Pixabay)


Tipe tumbuhan hias yang pula diketahui dengan nama aglaonema ini mempunyai banyak varian corak serta dimensi daun. Tumbuhan ini digemari sebab gampang penjaannya serta berusia panjang. Walaupun demikian, Kamu senantiasa wajib menyiramnya satu kali satu hari. Tidak hanya itu, aglaonema sesuai diletakkan pada tempat yang tidak terserang sinar matahari langsung. Buat melindungi keelokan daunnya, sesekali dapat membersihkannya dengan spons lembut serta basah ataupun ampas kelapa supaya kilau daunnya senantiasa terpelihara.


Tumbuhan hias ini digemari sebab gampang penjaannya serta berusia panjang. Walaupun demikian, yang butuh dicermati merupakan Kamu senantiasa wajib menyiraminya satu kali satu hari dengan jumlah air yang disesuaikan sebab aglaonema bisa berkembang baik dengan keadaan tanah yang lembap.


Tidak hanya itu, aglaonema sesuai diletakkan pada tempat yang tidak terserang sinar matahari langsung. Kamu dapat memakai pot menawan serta meletakkannya di dalam rumah. Serta buat melindungi keelokan daunnya, sesekali Kamu dapat membersihkannya dengan spons lembut serta basah ataupun ampas kelapa supaya kilau daunnya senantiasa terpelihara.


e. Sukulen


Tumbuhan hias imut sukulen.( Gambar: Pexels)


Tumbuhan hias imut sukulen.( Gambar: Pexels)


Tipe tumbuhan hias satu ini memanglah lagi naik daun, sebab wujudnya yang kecil, instan, tetapi lucu. Sukulen dapat diletakkan di meja kerja, di ambang jendela, ataupun apalagi di kamar mandi. Tetapi, tipe tumbuhan sukulen sendiri sesungguhnya masih dibagi lagi jadi sebagian tipe serta Kamu wajib ketahui metode menjaga tipe tumbuhan hias ini dengan benar supaya senantiasa berkembang produktif serta menawan.


f. Philodendron micans


Tumbuhan hias yang pula diketahui bagaikan velvet leaf.( Gambar: microplantstudio. com)


Tumbuhan hias yang pula diketahui bagaikan velvet leaf.( Gambar: microplantstudio. com)


Tipe tumbuhan hias yang pula diketahui bagaikan Micans ataupun Velvet Leaf ini mempunyai corak ungu kemerahan yang apik. Tumbuhan ini hendak nampak apik bagaikan tumbuhan merambat ataupun dengan digantung. Buat penjaannya, tumbuhan ini bisa hidup di tempat tanpa sinar matahari langsung, serta tidak butuh disiram sangat kerap.


7. Tumbuhan Hias Sanseviera


Letakkan pada meja tv ataupun pc buat mencegah radiasi.( Gambar: Pixabay)


Letakkan pada meja tv ataupun pc buat mencegah radiasi.( Gambar: Pixabay)


Wujud daunnya memanjang tegas ke atas semacam pedang serta terdapat pula dimensi mini dengan daun yang lebih pendek. Rupanya hijau berpadu kuning muda ataupun corak krem. Tumbuhan ini merupakan sanseviera ataupun diucap pula lidah mertua ataupun snake plant, yang diketahui sangat“ nakal.”


Jadi untuk Kamu yang tidak memiliki banyak waktu buat menjaga tumbuhan, sanseviera dapat jadi salah satu opsi tumbuhan hias di rumah. Kamu lumayan menyiram serta menjemur tumbuhan 1- 2 kali seminggu sebab bila sangat banyak disiram, malah membuat sanseviera kilat busuk.


Sanseviera sesuai ditaruh di dalam rumah. Tidak hanya mempermanis ruangan, tumbuhan ini kaya khasiat. Semacam sanggup menetralisir hawa, meresap bau tidak nikmat serta penangkal radiasi dari barang elektronik. Kamu dapat meletakkannya di sebelah tv ataupun meja kerja Kamu. Yang wajib dicermati, tumbuhan ini beracun


buat hewan peliharaan, paling utama apabila termakan oleh kucing.


8. Tanduk Rusa


Tanduk rusa menaikkan kesan asri hunian Kamu.( Gambar: coachdecor. com)


Tumbuhan tipe paku- pakuan ini terkategori sangat unik, sebab dalam satu tumbuhan ada 2 jenis daun. Awal bagian yang melekat berupa semacam perisai


bagaikan tempat menaruh air serta yang kedua merupakan daun yang menjuntai ke dasar dengan wujud menyamai tanduk rusa. Tumbuhan hias ini banyak ditemukan pada wilayah tropis serta berkembang liar melekat pada tumbuhan lain.


Walaupun habitat aslinya melekat pada tumbuhan lain, tetapi saat ini tanduk rusa telah dimodifikasi serta dapat digunakan melekat pada tembok ataupun pagar rumah. Yang berarti, Kamu senantiasa melindungi supaya pangkal ataupun bagian perisai menemukan nutrisi dengan metode menyiram serta berikan pupuk secara tertib. Kamu dapat memakai pupuk kandang ataupun pupuk organik yang banyak dijual di pasaran.


Perhatikan pula supaya bagian perisai tidak menampung banyak air pada masa hujan, supaya tumbuhan tidak kilat membusuk. Memilih posisi yang cocok, sebab tanduk rusa menggemari tempat yang teduh serta tidak terserang langsung paparan cahaya matahari.


9. Sirih Gading


Sirih gading dapat kurangi gas polutan serta debu dalam rumah.( Gambar: Pexels)


Sirih gading ataupun diucap devil’ s vine/ devil’ s ivy/ goldon photos merupakan salah satu tumbuhan hias terkenal sebab tumbuhan ini sangat gampang dirawat, bisa berkembang pada media tanah ataupun air, tahan dikala masa hujan serta kemarau, dan dapat dijadikan tumbuhan hias di luar serta dalam ruangan.


Baca pula: 15 Tumbuhan Gantung Hias Buat Percantik Rumah


Soal khasiatnya, sirih gading tidak butuh diragukan lagi sebab bisa kurangi gas polutan yang berasal dari tabung gas ataupun tempat sampah. Tidak cuma itu, tumbuhan luar biasa tahan banting ini pula kurangi debu- debu di dalam ruangan yang umumnya melekat pada kursi, karpet serta gordin. Sirih gading sangat menawan dijadikan tumbuhan gantung sebab panjangnya dapat menjuntai sampai 20 m. Apabila butuh, Kamu bisa meningkatkan media rambatan cocok kemauan Kamu.


10. Bunga Azalea


Tumbuhan Azalea dipadukan dengan pot keramik= berkelas!( Gambar: Pexels)


Bunga azalea yang menawan ini sangat gampang dirawat. Apalagi bila mutu tanahnya baik, bunga azalea tidak membutuhkan pemupukan. Bunga yang mempunyai alterasi corak merah, pink, putih, ungu serta kuning ini juga tidak sering sekali terkena hama. Kamu lumayan menyiram tanahnya sesekali dikala telah nampak kering. Bunga azalea sesuai dijadikan bagaikan tumbuhan hias di dalam ruangan buat membuat cantik meja tamu ataupun meja kerja Kamu. Padukan dengan pot keramik buat menaikkan keindahannya.


11. Bunga Daffodil


Sebab kecantikannya, apalagi saat sebelum bunga berkembang juga daun- daun hijaunya sangat indah dijadikan hiasan meja.( Gambar: Pexels)


Bunga ini mempunyai 2 tipe corak, putih serta kuning. Tetapi yang bercorak kuning lebih banyak ditemukan. Bunga daffodil diucap bagaikan tumbuhan herbal sebab sanggup menyembuhkan batuk, pilek, perih sendi serta cedera bakar. Namun penggunaannya juga wajib dengan saran pakar sebab bunga ini memiliki lycorin yang apabila disantap tidak pas, dapat menimbulkan diare serta mual.


Kamu dapat menanamnya di pekarangan rumah dengan media tanah yang banyak, ataupun di dalam pot kecil buat menaikkan keelokan ruangan dalam rumah. Saking cantiknya, apalagi saat sebelum bunga berkembang juga daun- daun hijaunya yang tebal serta memanjang sangat indah buat dijadikan hiasan meja.


Tip Rumah


Apabila bunga Daffodil telah mulai layu, lekas potong bunga buat melindungi tumbuhan hias ini senantiasa berkembang baik.


12. Bunga Peace Lily


Bunga peace lily( gambar: whiteflowerfarm. com)


Tumbuhan spathiphyllum ataupun peace lily yang pula kerap diucap lili perdamaian ialah tumbuhan hias yang sama semacam namanya bisa membagikan kedamaian kepada pemiliknya.


Disisi lain, tumbuhan yang menarik buat ditatap ini sanggup meresap polutan semacam benzene. Trichloroethylene serta formaldehida yang sangat baik buat kesehatan si pemiliknya.


Perawatan bunga peace lily pula tercantum gampang sebab tipe tumbuhan ini kerap berbunga. Diprediksi berasal dari wilayah tropis Amerika serta Asia Tenggara, peace lily mempunyai kurang lebih 40 spesies tanaman berbunga monokotil yang nyatanya bisa membuat cantik rumah serta menyehatkan badan Kamu.


13. Bunga Bromeliads


Bunga bromeliads mempunyai corak pink yang sesuai bagaikan tumbuhan hias baik indoor ataupun outdoor.( gambar: gardeningknowhow)


Bunga bromeliads mempunyai corak pink yang sesuai bagaikan tumbuhan hias baik indoor ataupun outdoor.( gambar: gardeningknowhow)


Bunga dengan wujud unik serta corak mencolok ini biasanya ditanam tunggal dalam satu pot serta disusun membentuk satu koloni. Walaupun cuma bertahan satu hingga 3 bulan, bromeliads mempunyai energi tarik utama ialah khasiatnya bagaikan obat.


Sama semacam peace lily, bromeliads merupakan pemurni hawa terbanyak buat benzena. Tumbuhan ini diklaim sanggup meresap lebih dari 90 persen bahan kimia yang bisa ditemui dalam keseharian Kamu di dalam rumah semacam lem, cat, parafin, furnitur serta detergen. Bromeliads pula populer bagaikan obat cacing, yang besar kalsium serta vit c. Penjaannya juga lumayan gampang sebab tumbuhan ini tidak butuh wajib sangat kerap disiram.


14. Bunga Garbera Daisy


Keanekaragaman bunga Garbera Daisy dapat membuat cantik pot di rumah Kamu( gambar: gardengalemagazine. com)


Keanekaragaman bunga Garbera Daisy dapat membuat cantik pot di rumah Kamu( gambar: gardengalemagazine. com)


Garbera daisy merupakan tumbuhan sangat terkenal kelima di dunia sebab sebab wujud serta rupanya yang menawan serta bermacam- macam. Tumbuhan ini berasal dari Afrika Selatan serta biasanya mekar pada bulan April serta mempunyai banyak opsi corak mulai dari oranye, pink, ungu, merah jambu, merah serta putih.


Garbera Daisy mempunyai keunggulan bisa menyembuhkan pengidap tidak bisa tidur dengan meminimalisir kendala penapasan dikala tidur. Perihal ini disebabkan tumbuhan tipe ini menaruh banyak oksigen yang diklaim bisa membuat tidur lebih nyenyak.


15. Lidah Buaya


Lidah buaya tidak hanya bagaikan tumbuhan hias, mempunyai khasiat kesehatan serta kecantikan natural.( Gambar: Pexels)


Lidah buaya tidak hanya bagaikan tumbuhan hias, mempunyai khasiat kesehatan serta kecantikan natural.( Gambar: Pexels)


Aloe vera ataupun lidah buaya telah universal diketahui bagaikan tumbuhan yang bermanfaat buat menjaga rambut serta kulit, dibanding jadi tumbuhan hias. Tetapi di samping itu, lidah buaya pula sanggup menyaring hawa kotor di dalam ruangan. Tipe tumbuhan hias ini pula tidak membutuhkan banyak air serta sinar matahari sehingga sangat menarik buat diletakkan di dalam ruangan.


16. Suplir


Suplir dengan daun yang imut.( Gambar: Pixabay)


Suplir dengan daun yang imut.( Gambar: Pixabay)


Tipe tumbuhan hias satu ini mempunyai corak hijau terang serta daun kecil- kecil yang menawan. Tidak hanya membagikan relaksasi pada mata, tipe tumbuhan hias ini sanggup menolong kurangi dampak radiasi dari pc serta perlengkapan elektronik yang lain. Tidak hanya itu, suplir tipe adiantum pula dapat menolong meresap zat formaldehyde sampai 20 mikrogram per jamnya.


17. Gelombang Cinta


Tipe tumbuhan hias gelombang cinta yang pernah terkenal.( Gambar: insvira. com)


Tipe tumbuhan hias gelombang cinta yang pernah terkenal.( Gambar: insvira. com)


Tipe tumbuhan hias gelombang cinta pernah naik daun sepanjang sebagian tahun yang kemudian. Cocok namanya, wujud daunnya memanglah bergelombang serta lebar sehingga nampak menawan. Sebab ukurannya yang lumayan besar serta daunnya yang melebar ke luar, tumbuhan ini sesuai diletakkan di sudut- sudut rumah ataupun teras.


Tip Rumah


Dikala terdapat daun tumbuhan hias yang layu, lekas potong daun tersebut supaya senantiasa berkembang dengan baik


4. Metode Gampang Menjaga Tumbuhan Hias Di Rumah


Terdapat sebagian metode buat menjaga tumbuhan hias Kamu supaya senantiasa berkembang produktif.( Gambar: Pexels)


Terdapat sebagian metode buat menjaga tumbuhan hias Kamu supaya senantiasa berkembang produktif.( Gambar: Pexels)


Supaya tipe tumbuhan hias di rumah Kamu senantiasa nampak menawan, hingga Kamu pula wajib ketahui metode merawatnya. Tiap- tiap tipe tumbuhan hias memiliki habitat asli yang berbeda jadi Kamu pula wajib mencari ketahui perawatan terbaik buat tumbuhan yang Kamu miliki. Secara universal, berikut ini sebagian panduan yang butuh Kamu ikuti:


Sesuaikan suasana ruangan seperti habitat asli tipe tumbuhan hias, misalnya dengan mengendalikan temperatur serta kelembapan.


Perhatikan kebutuhan cahaya matahari serta penyiraman, sebab tiap tipe tumbuhan hias memerlukan perlakuan yang berbeda. Jalani studi ataupun tanyakan kepada penjual ataupun orang yang lebih pakar tentang metode perawatan yang pas.


Jalani pemupukkan buat bonus nutrisi, supaya tipe tumbuhan hias senantiasa berkembang produktif.


Ubah media tanam ataupun pot dikala tipe tumbuhan hias berkembang terus menjadi besar ataupun bila keadaan tanah berganti.


Pangkas secara teratur tipe tumbuhan hias buat menjaganya senantiasa apik serta melenyapkan bagian yang terserang hama ataupun jamur. 

Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

jasa layanan tukang taman profesional