Tips memilih tanaman atau bunga untuk taman dan kolam


Pada kesempatan kali ini, tukang taman terdekat atau jasa pembuatan taman dan kolam akan membahas tentang tips bagaimana cara memilih tanaman yang baik dan benar. selain bertujuan untuk memaksimalkan keindahan, pemilihan tanaman yang akan di aplikasikan ke taman sangat penting, karena setiap lokasi memilik suhu dan pencahayaan yang berbeda beda.

Nah berikut adalah tips ala Tukang taman terdekat 

1. Tema

Tema akan memengaruhi pola dasar yang akan terbentuk. Dalam tema, biasanya terkandung beberapa pesan atau ide yang ingin disampaikan, misalnya Jepang, padang pasir, atau taman kering,

2. Tentukan jenis tanaman

Buatlah daftar jenis tanaman yang ingin ditanam, pelajari seluruh karakteristik tanaman agar Anda bisa menentukan letak serta cara perawatan yang tepat. Selanjutnya, tentukan target yang realistis agar mudah dicapai.

3. Berikan ruang untuk sinar matahari dan sumber air

Tanaman dapat tumbuh jika persediaan air serta penyinaran matahari sesuai dengan karakteristik tanaman. Oleh karena itu, pastikan Anda mengetahui karakteristik tanaman dengan baik.

4. Ukur lahan

Lakukan pengukuran lahan yang akan digunakan untuk membuat sketsa desain taman dalam skala kecil. Sketsa tersebut berguna untuk memudahkan Anda mengatur bentuk taman.

5. Buat desain taman sesuai selera

Urusan desain taman bisa dibuat sesuai selera, baik secara formal maupun informal. Yang terpenting, desain taman tersebut bisa memanfaatkan seluruh lahan yang ada, meskipun lahannya sempit. Dalam lahan kebun, pastikan Anda menyisakan ruang untuk dibuat menjadi jalan setapak agar memudahkan pemeliharaan pohon.

6. Desain informal dengan pandangan satu arah

Untuk Anda yang memiliki desain informal dengan pandangan satu arah, gunakan tanaman tinggi yang diletakkan di bagian belakang, lalu ketinggiannya menurun hingga ke depan. Namun, jika desain dibuat ke berbagai arah, letakkan tanaman tinggi di bagian centre conture dan selanjutnya menurun ke arah yang paling luar.

7. Letakkan tanaman penghasil nitrogen

Nitrogen merupakan unsur hara yang dibutuhkan tanaman untuk tumbuh. Untuk menghemat penggunaan pupuk, gunakan tanaman penghasil nitrogen 

8. Gunakan tanaman pencegah serangga

Ada beberapa tanaman hias yang bisa digunakan untuk mencegah serangan hama seperti marigold yang berwarna kuning.


Previous article
Next article

Ads Atas Artikel

jasa layanan tukang taman profesional